Di postingan ini, saya akan menampilkan satu contoh presentasi PowerPoint Company Profile yang menarik. Semoga dapat menjadi sumber inspirasi bagi Anda dalam membuat slide presentasi untuk perusahaan atau tempat Anda bekerja.

Presentasi company profile sering dilakukan dalam dunia bisnis, baik itu kepada calon klien, calon partner, atau calon investor. Presentasi ini bisa dikatakan menantang karena sebagian besar isinya adalah tentang Anda atau perusahaan Anda. Lantas, bagaimana cara membuatnya menarik bagi audiens kalau hanya sedikit atau bahkan mungkin tidak ada tentang mereka?

Anda mungkin sudah sering mendengar tips presentasi yang efektif menarik perhatian audiens. Salah satunya adalah orang akan tertarik pada sesuatu jika ada manfaat baginya. Istilah kerennya adalah “WIIFM” atau what’s in it for me (apa manfaatnya buat saya).

Tanyakanlah pertanyaan “WIIFM” ini pada setiap slide company profile yang Anda buat. Temukan jawabannya dan kaitkan dengan kepentingan audiens untuk membuat presentasi Anda menarik perhatian mereka.

Berikut ini satu contoh ide presentasi company profile yang saya buat menggunakan PowerPoint. Kita akan melihat beberapa bagian slide yang umum dijumpai dalam slide company profile dan bagaimana membuatnya menarik.

1. Slide judul yang menarik

Bukan hanya slidenya saja, judulnya pun harus dibuat menarik. Dibanding sekadar menggunakan judul “Company Profile PT. Padali Indah”, Anda bisa menggunakan judul yang lebih menarik. Seperti contoh berikut:

2. Agenda presentasi

Biasanya, slide agenda hanya menggunakan bullet point untuk menampilkan hal apa saja yang akan dibahas selama presentasi. Di contoh slide berikut, saya menggunakan perpaduan gambar, shape, dan ikon untuk membuat slide agenda yang lebih menarik.

3. Tentang perusahaan

Di bagian ini Anda bisa menampilkan sekilas tentang perusahaan, visi dan misinya, serta orang-orang di baliknya. Tunjukkan kepada audiens bahwa perusahaan Anda professional untuk menghilangkan keraguan mereka.

4. Tampilkan produk atau jasa perusahaan Anda

Solusi apa yang Anda tawarkan terhadap masalah yang dimiliki audiens? Anda bisa menawarkan produk ataupun jasa yang dimiliki perusahaan Anda.

Berikut dua contoh desain slide servis yang dimiliki memanfaatkan gambar dan ikon. Kedua contoh tersebut berbeda berdasarkan banyaknya item yang ditampilkan.

5. Pengalaman

Untuk menunjukkan kalau perusahaan Anda sudah berpengalaman di bidangnya, Anda dapat menampilkan beberapa pekerjaan sebelumnya. Agar menarik, gunakan gambar yang berhubungan dengan pekerjaan yang ditampilkan.

6. Testimoni positif dari pelanggan

Cara lain untuk menghilangkan keraguan audiens dan meyakinkan mereka atas kompetensi perusahaan Anda adalah dengan menampilkan testimoni dari pelanggan Anda sebelumnya.

Anda bisa menggunakan foto jika ada dan mereka berkenan ditampilkan di samping testimoni mereka. Berikut contohnya.

7. Jangan lupa kontak Anda

Di bagian akhir, jangan lupa menampilkan kontak Anda untuk tindak lanjut. Ucapkan juga terima kasih kepada audiens yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti presentasi Anda.

Demikianlah beberapa contoh slide presentasi company profile yang saya buat menggunakan PowerPoint. Mudah-mudahan bisa menjadi sumber inspirasi bagi Anda.


Berikut ini saya tampilkan slide lengkap dari salah satu template PPT company profile yang ada di halaman membership Master Presentasi:

sc company profile lightMenggunakan template PPT di atas, Anda tidak perlu lagi mendesain slide dari nol. Anda tinggal memilih slide yang akan dipakai, edit sesuai presentasi, dan selesai.

Anda dapat memiliki template ppt di atas beserta 450+ slide lainnya melalui halaman Membership. Klik tombol di bawah untuk memiliki dan memanfaatkan dalam slide presentasi Anda berikutnya.

Sampai jumpa di member area…