Apakah Anda sering menggunakan bullet point dalam slide presentasi?

Sepertinya Anda akan menjawab ‘ya’. Bullet point banyak dimanfaatkan dalam slide agenda dan slide lainnya yang menampilkan list atau daftar.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan bullet point. Anda bisa menggunakannya di slide apa saja sekehendak Anda. Tapi, kalau peduli dengan tampilan slide Anda dan ingin membuatnya lebih menarik, maka tiga cara berikut dapat Anda coba.

Gunakan lingkaran dan ikon

Untuk mengganti bullet point, Anda bisa gunakan lingkaran. Di tengah lingkaran Anda bisa tambahkan ikon yang relevan dengan poin yang disampaikan.

Agar lebih menarik, Anda bisa menggunakan kombinasi warna. Misalnya, lingkaran berwarna biru dengan garis tepi warna putih atau lingkaran hijau dengan tepi warna putih.

Paduan warna yang Anda gunakan sebaiknya sama di keseluruhan slide untuk menjaga konsistensi.

bullet to circle

Gunakan segiempat dan panah

Selain lingkaran, Anda juga bisa menggunakan bentuk segiempat dan panah untuk mengganti bullet point dalam slide presentasi. Tambah ikon juga boleh agar lebih cantik lagi.

Gunakan bentuk tears drop

Bentuk lain yang bisa Anda manfaatkan untuk mengganti bullet point adalah bentuk tears drop. Mirip dengan lingkaran, hanya ada bagian lebih yang meruncing.

Anda bisa kombinasikan warna antara bentuk meruncing dengan warna lingkarannya.

Itulah tiga cara mengubah tampilan slide bullet point menjadi lebih menarik. Sebenarnya masih banyak lagi cara yang bisa dicoba, tinggal eksplor aja idenya.

Selamat mencoba…