Training Presentasi

Gugup saat akan melakukan presentasi adalah hal yang biasa dialami oleh presenter. Bahkan yang sudah berpengalaman atau pembicara profesional pun kadang masih merasakannya. Banyak hal yang bisa menjadi penyebabnya.

Bisa karena kurang persiapan, takut berada di depan orang banyak, pikiran buruk yang terus menghantui, kurang percaya diri, dll. Bayangkan jika Anda mengalami hal tersebut dan tidak tahu cara mengatasinya.

Training presentasi MasterPresentasi.com didesain untuk membantu Anda menemukan cara mempersiapkan presentasi, membuat desain visual yang memikat, dan membawakannya dengan antusias.

presentasisukses

Dengan mengikuti training kami, Anda akan dapat membawakan presentasi lebih efektif dan memikat. Efektif artinya tujuan Anda melakukan presentasi dapat tersampaikan dan diterima baik oleh audiens. Sedangkan, memikat dalam artian tampil percaya diri dan mampu membangun hubungan dengan audiens. Apa saja yang bisa membuat kedua hal tersebut tercapai? Temukan jawabannya dalam materi-materi training kami.

 

Materi Training

Secara garis besar materi training :

  • Menaklukkan ketakutan melakukan presentasi
    Anda boleh belajar berbagai teori, teknik, ataupun tips bagaimana melakukan presentasi yang efektif dan memikat. Namun, jika Anda masih dikuasai oleh perasaan takut (cemas atau gugup) semua itu tidak akan banyak membantu.
  • Persiapan presentasi
    Apa saja sih yang perlu disiapkan sebelum tampil di depan audiens? Ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab untuk dapat melakukan persiapan yang baik.
  • Latihan presentasi dan evaluasi
    Latihan sangat penting, salah satunya untuk meningkatkan kepercayaan diri untuk melakukan presentasi. Latihan yang baik harus dibarengi dengan evaluasi untuk melihat kelebihan dan kekurangan Anda melakukannya.
  • Pembukaan yang memikat
    Pembukaan adalah bagian yang penting dalam sebuah presentasi. Pada bagian inilah Anda membangun hubungan dan menarik perhatian audiens untuk memusatkan diri pada hal-hal yang akan disampaikan berikutnya.
  • Penutupan yang mengesankan
    Penutupan adalah kesempatan terakhir untuk membuat presentasi Anda memberi pengaruh atau tetap diingat oleh audiens.
  • Pentingnya body language
    Bagaimana memposisikan dan memanfaatkan bagian tubuh Anda untuk menekankan makna atau menjalin hubungan dengan audiens.
  • Suara
    Memanfaatkan suara Anda untuk membuat penekanan atau mendapatkan kembali perhatian audiens.
  • Tips membuat slide presentasi PowerPoint yang efektif dan menarik
    PowerPoint merupakan alat bantu visual yang banyak digunakan dalam presentasi.

 

Metode Training

Training ini menggunakan metode interaktif dengan komposisi 30% teori dan 70% praktek.

 

Apa yang akan Anda dapatkan?

  1. Materi presentasi dalam bentuk pdf, sehingga Anda dapat membaca kembali atau mereview materi training dimana saja dan kapan saja.
  2. Software pembantu untuk menunjang pembuatan slide presentasi Anda, seperti untuk edit audio dan video.
  3. Ceklist mandiri untuk membantu Anda dalam melakukan persiapan sebelum presentasi.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai inhouse traning silakan hubungi kami.

Contact-Us-Button