Cara Presentasi yang Baik dan Menarik Menggunakan Teknik BOMBER-B

Pada tulisan kali ini, saya akan mengulas tentang cara presentasi yang baik dan menarik menggunakan teknik BOMBER-B. Ada berbagai teknik digunakan oleh presenter untuk dapat tampil memikat di hadapan audiens.

Pada intinya, mereka berusaha agar perhatian audiens tidak teralihkan selama presentasi dan tujuan presentasi dapat tersampaikan dengan sukses. Bukan hanya selama presentasi, tapi juga efek yang diharapkan setelahnya bisa tercapai.

Cara Membuat Audiens Anda Tidak Tertidur Selama Presentasi

Salah satu penyebab gagalnya presenter menyampaikan maksud atau tujuan presentasi adalah karena audiensnya tertidur. Tidak sedikit presentasi yang kita jumpai sebagian audiensnya justru asyik di alam mimpi.

Banyak hal yang bisa menyebabkan hal ini bisa terjadi. Misalnya, presentasi yang dilakukan setelah jam makan siang. Ini tantangan berat bagi presenter untuk membuat audiens tetap terjaga.

Cara Tepat Memilih Layar Proyektor

Kesempurnaan presentasi memang tidak semata persoalan kemampuan dan kecerdasan seseorang, akan tetapi juga ketepatan perangkat dan perlengkapan yang digunakan.

Pilihan yang tepat pada perangkat presentasi akan sangat membantu ketajaman, kemudahan, dan kelancaran presentasi. Pilihan yang tepat pada perangkat itu juga sangat membantu konsentarsi, fokus, dan kepercayaan diri sehingga menjadi mudah dipahami oleh audiens.