Home » Slide » Belajar Presentasi dari Film “The King’s Speech”

Belajar Presentasi dari Film “The King’s Speech”

Oct
30
2012
by : Master Presentasi . Posted in : Slide

Belajar presentasi tidak hanya dapat dilakukan melalui membaca buku, tapi juga dapat melalui film. Kali ini saya ingin menampilkan slide presentasi dari slideshare.net karya Jessedee yang mengangkat topik “5 Pelajaran Presentasi dari Film The King’s Speech”.

Film ini rilis sekitar tahun 2010, sudah pernah nonton belum? Bercerita tentang seorang pangeran yang mengalami kesulitan berbicara. Bagaimana lika-liku calon raja ini mengatasi kekurangannya? Bukan itu tepatnya yang akan saya tulis… hehehe. Tapi, apa pelajaran presentasi yang bisa dipetik dari film ini?

5 Presentation Lessons From The King’s Speech from Jesse Desjardins – @jessedee

 

Berikut ini 5 pelajaran presentasi dari film tersebut :

1. Milikilah keyakinan dalam penyampaian Anda


Sampaikanlah pesan Anda dengan penuh keyakinan. Jika Anda saja tidak yakin, jangan mengharapkan keyakinan audiens terhadap yang Anda sampaikan.

2. Mintalah bantuan orang lain


Jika merasa ragu dengan presentasi Anda, cobalah minta pendapat orang lain. Mintalah orang yang Anda kenal untuk melihat Anda presentasi dan bagaimana komentarnya.

 

3. Berusahalah semaksimal mungkin


Perbaikan hanya dapat tercapai melalui usaha terus-menerus. Jika Anda merasa memiliki kekurangan dalam melakukan presentasi, teruslah berusaha memperbaikinya.

 

4. Menjadi ahli melalui pengalaman


Jika ingin ahli melakukan presentasi, sering-seringlah melakukannya. Pengalaman akan membuat Anda menjadi ahli.

 

5. Jadilah dirimu sendiri


Tampillah sebagai dirimu sendiri. Anda boleh belajar dari siapa saja, tapi jangan mencoba melakukan presentasi sebagai orang lain.
Demikianlah 5 pelajaran presentasi dari film “The King’s Speech” oleh Jessedee. Anda pernah nonton dan menemukan pelajaran lain. Silakan dibagi ya… :)

 

Mau berlangganan artikel ? masukan nama dan email anda

Leave a Reply

 

Terpopuler

Master Presentasi
Pamulang 2
Phone
Copyright © 2012